BannerFans.com

Minggu, 07 Desember 2008

the best of u.....


Ketika aku bertanya, kepada siapakah ku harus membagi kasih sayangku yang belum dapat aku curahkan pada siapapun...
dan ketika aku bertanya bagaimanakah aku harus menjalani hidup ini dengan ikhlas dan tegar...
serta ketika aku bertanya apa yang harus aku lakukan ketika hidupku mulai tak terarah jalannya...

Seseorang datang padaku dan berkata,,
"Ibumu mampu melakukan semua itu...
dia menerima semua curahan hati dan sayangmu padanya dan diapun membalasnya dengan berjuta-juta kali sayang yang lebih besar dari yang engkau berikan, dia akan mendengar semua keluh kesah, gundah gulana, dan rasa kesal yang kau alami, dia akan memberikanmu semangat dan nasehat-nasehat baik, serta petuah-petuah yang bermanfaat ketika kau putus asa dalam menghadapi masalahmu....."

"ingatkah dirimu ketika kau kecil dulu,,
Beliau yang selalu memberimu kehangatan,,
mengusap air matamu ketika kau sedih,,
menjaga dan merawatmu ketika kau sakit,,
mendengarkan canda dan tawamu yang tak banyak orang mengerti,,
menyisirkan dan mengikat rambutmu,,
menyuapimu yang susah untuk makan,,
mngantarkanmu ke sekolah yang masih asing bagimu,,
memandikanmu dengan bersih sehingga kau menjadi wangi,,
dan banyak hal yang yang Beliau lakukan, hingga sekarang pun terus Beliau laksanakan..."


Aku pun tersadar,, aku belum pernah melakukan sesuatu yang membanggakan dirinya,, yang ada hanyalah diriku yang selalu menghabiskan uangnya, diriku yang selalu melawannya, diriku yang tak mampu tuk berusaha, diriku yang tak bisa di andalkan....
lalu aku terbangun dari kekelamanku selama ini,,
dan aku berkata pada diriku, "Ibu, lihatlah aku yang akan menaklukan kelamnya hidup ini untukmu......"

0 komentar: